Memburning file ISO ke dvd

      hai sobat semua,jumpa lagi dengan saya edy sugiono.
kali ini saya akan share tentang bagaimana cara memburning file ISO ke dvd.
tapi sobat juga harus tahu apa sih file ISO itu...?.file ISO(International Organization for Standardization).adalah bentuk dari sebuah archive yang di peroleh dari sebuah optical disc dengan cara mengkonversinya.

   nah tentunya jika anda ingin mendownload file ISO misalnya file ISO windows 8.maka anda di haruskan memburning file iso tersebut ke dalam wadah seperti dvd atau flasdisk supaya file ISO  windows 8  bisa dijalankan di laptop anda.

   sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara memburning file iso ke dvd.yang anda harus lakukan  adalah anda harus memiliki sebuah software burning misalnya power 
iso,Windows 7 USB DVD tool,dll.yang saya akan recomendasikan kepada anda sekarang 
adalah software windows 7 usb/dvd tool,bila anda belum mempunyai software ini  anda bisa mendownloadnya disini.untuk cara membuat file iso bootable teman-teman bisa lihat artikel yang sudah saya siapkan disini.

langkah-langkah untuk memburning file iso ke dvd sebagai berikut :

  1. buka windows 7 usb/dvd tool.
  2. masukan dvd (kosong,kualitas dvd sangat menentukan berhasil tidaknya).
  3. click brouse.
  4. pilih file  iso yang ingin anda burning.
  5. tekan next.
  6. kemudian anda pilih media yang ingin anda burningke dvd.
  7. pilih dvd 
  8. setelah media dvd sudah terbaca di komputer anda,anda bisa langsung klik begin copying untuk melakukan pemburningngan.
       sekarang dvd yang sudah anda burning sudah bisa digunakan,selamat mencoba.
bagi teman-teman yang masih belum memahami cara-cara di atas,anda bisa melihat tutorial yang sudah ada di artikel cara memburning file iso ke flashdisk.yang harus anda lakukan adalah anda haru memilih media burning dvd.  semoga video tutorial ini bisa membantu teman-teman semua.
disini saya juga akan menyedian tutorial lain dengan menggunakan burncdcc.software ini sangat ringat hanya 200 kb tapi walaupun ringan software ini tidak kalah dengan software yang lainnya silahkan teman-teman bisa download disini.

semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda dan saya meminta maaf kalau ada kata-kata yang kurang dalam penulisan maupun pengetahuan saya tolong dibantu 
dengan memberikan komentar anda ,terimakasi.
salam indonesia

 by edy sugiono

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Tips eddoy |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.